Rabu, 03 Februari 2016

IKLAN COCA COLA YANG MELECEHKAN UMAT ISLAM

Umat Islam sedunia jangan pernah membeli produk dari Coca Cola

Tarbiyah.net – Sebuah foto provokatif beredar di media sosial. Pada foto tersebut tampak sejumlah orang sedang dalam posisi sujud saat shalat berjamaah. Yang aneh dan terkesan melecehkan, peci yang dipakai oleh para jamaah bertuliskan Coca Cola dan bagian tengah jubahnya juga bertuliskan Coca Cola.

Dengan warna jubah dominan hitam, shaf shalat berjamaah sewaktu sujud itu mirip dengan barisan botol Coca Cola. Inilah yang membuat banyak muslim marah.

“Iklan dan provokasi,” kata seorang Ustadz yang aktif di Ikadi Jawa Timur mengomentari foto tersebut.

“Ini menghina muslim,” kata Qyla.

“Ini keterlaluan dan membuat muslim marah terhadap Coca Cola,” tambah Ama Alama.

Berdasarkan penelusuran Tarbiyah.net, sebenarnya foto tersebut sudah ada di internet sejak lama. Sebuah blog berbahasa Inggris telah menampilkan foto tersebut pada tahun 2009. Selain itu, sejumlah forum juga memuat foto tersebut sejak beberapa tahun yang lalu. Namun kini gambar tersebut kembali beredar di media sosial.

Seperti diketahui, makruh hukumnya memakai pakaian bergambar untuk shalat. Apalagi jika gambar itu adalah gambar iklan sebuah produk yang selama ini dikenal membantu persenjataan Israel untuk membunuh anak-anak Palestina yang tidak berdosa.

Mulai sekarang umat Islam harus bersatu untuk memboikot produk Coca Cola. Dan jangan pernah membeli produk tersebut apapun alasannya. Jika umat Islam masi membeli dan minum produk Coca Cola sama saja umat Islam ikut melecehkan dan menghina Allah, Rasulullah dan agama Islam itu sendiri.


(nahimunkar.com)