Minggu, 24 Desember 2017

KEBOHONGAN CERITA ORANG-ORANG MAJUS DARI TIMUR DAN BINTANG BERGERAK DI LANGIT PADA MASA BAYI YESUS


Orang-Orang majus dari Iran dalam beberapa jam sudah sampai ke Palestina (Betlehem) padahal mereka hanya naik onta, benarkah?


Banyak para kristen tak menyadari bahwa injil-injil yang mereka pegang sekarang bukan 100 persen murni perkataan dan perbuatan yesus, termasuk sejarah yesus itu sendiri. sebagai contoh: masa kecil yesus tak pernah ada sekalipun di daerah palestina peristiwa pembantaian bayi-bayi usia di bawah 2 tahun di jaman pemerintahan herodes. cerita itu sejarah fiktif yang menyusup ke dalam injil matius. salah satu cerita fiktif lagi dalam injil matius adalah peristiwa majus dan bintang bergerak. cerita itu bila kita teliti lebih kritis dan dalam, maka tampak sekali cerita itu mengandung kebohongan dan merupakan berita yang sangat lemah. berikut beberapa kebohongan cerita orang-orang majus dari timur dan bintang bergerak di langit pada masa kelahiran yesus:

1.  Sesudah Yesus dilahirkan di Betlehem di tanah Yudea pada zaman raja Herodes, datanglah orang-orang majus dari Timur ke Yerusalem.

2.  dan bertanya-tanya: “Di manakah Dia, raja orang Yahudi yang baru dilahirkan itu? Kami telah melihat bintang-Nya di Timur dan kami datang untuk menyembah Dia.”

3.  Ketika raja Herodes mendengar hal itu terkejutlah ia beserta seluruh Yerusalem.

4.  Maka dikumpulkannya semua imam kepala dan ahli Taurat bangsa Yahudi, lalu dimintanya keterangan dari mereka, di mana Mesias akan dilahirkan.

5.  Mereka berkata kepadanya: “Di Betlehem di tanah Yudea, karena demikianlah ada tertulis dalam kitab nabi:

6.  Dan engkau Betlehem, tanah Yehuda, engkau sekali-kali bukanlah yang terkecil di antara mereka yang memerintah Yehuda, karena dari padamulah akan bangkit seorang pemimpin, yang akan menggembalakan umat-Ku Israel.

7.  Lalu dengan diam-diam Herodes memanggil orang-orang majus itu dan dengan teliti bertanya kepada mereka, bilamana bintang itu nampak.
8.  Kemudian ia menyuruh mereka ke Betlehem, katanya: “Pergi dan selidikilah dengan seksama hal-hal mengenai Anak itu dan segera sesudah kamu menemukan Dia, kabarkanlah kepadaku supaya akupun datang menyembah Dia.

9.  Setelah mendengar kata-kata raja itu, berangkatlah mereka. Dan lihatlah, bintang yang mereka lihat di Timur itu mendahului mereka hingga tiba dan berhenti di atas tempat, di mana Anak itu berada.

10.           Ketika mereka melihat bintang itu, sangat bersukacitalah mereka.

11.           Maka masuklah mereka ke dalam rumah itu dan melihat Anak itu bersama Maria, ibu-Nya, lalu sujud menyembah Dia. Merekapun membuka tempat harta bendanya dan mempersembahkan persembahan kepada-Nya, yaitu emas, kemenyan dan mur.

12.           Dan karena diperingatkan dalam mimpi, supaya jangan kembali kepada Herodes, maka pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain.(Matius 2:1-12)

KEBOHONGAN PERTAMA: CERITA ITU CUMA ADA DALAM INJIL MATIUS

Cerita bintang bergerak itu dan para majus cuma terdapat dalam injil matius.mengapa cuma matius yang menulis cerita itu?mengapa petrus(yang di kata via markus) dan yohanes tak menulis cerita itu?padahal kedua nya di kalim sebagai saksi mata dan murid-murid yesus?mengapa saksi mata dan pelayan firman lukas bungkam tak beri cerita itu?alangkah aneh nya petrus dan yohanes bungkam pada cerita bintang bergerak dan para majus itu,padahal peristiwa itu begitu penting dalam moment kelahiran yesus.mustahil petrus dan yohanes melewat kan cerita ini.ini menunjuk kan,para pengarang injil menulis cerita tentang yesus sesuai dengan selera tambahan mereka masing-masing.matius menulis sesuai selera nya tentang yesus,begitu juga lukas dan yohanes.petrus dan yohanes tak tahu menahu cerita bintang bergerak dan para majus.cerita itu cuma karangan matius seorang.dapat di pastikan cerita itu palsu,tak pernah ada dalam sejarah hidup yesus.cuma cerita kultus yang di ciptakan penginjil gereja paulus belakangan.

KEBOHONGAN KEDUA: ORANG-ORANG MAJUS TIBA-TIBA TAHU BAYI YESUS LAHIR HANYA MELIHAT BINTANG BERGERAK?

Dari mana mereka(para majus)mengetahui bintang bergerak itu tanda kelahiran yesus? melaui pemberitahuan siapa? siapakah para majus itu? alkitab LAI sendiri masih meraba-raba tentang siapa orang-orang majus itu. orang2 itu tiba-tiba muncul pada cerita bintang bergerak. para majus jika melihat bintang bergerak, atau siapapun orang nya, tak akan lantas tahu makna bintang bergerak itu. apakah masuk akal bintang bergerak tak menghancurkan alam semesta? cerita ini terkesan mengada-ada. siapa yang meberi tahu para majus itu bintang bergerak itu tanda kelahiran yesus? mereka tiba-tiba tahu begitu saja dan berhasrat menyembah bayi yesus. siapa yang jeli menganalisa,akan memberi kesan kesimpulan,cerita ini hanya mengada-ada saja.

KEBOHONGAN KETIGA: BINTANG YANG DI LIHAT PARA MAJUS DI TIMUR BERGERAK CUKUP LAMA,MANA BUKTI-BUKTI ASTRONOMIS DAN SEJARAH NYA PADA MASA YESUS?

Perhatikan urutan nya sbb:
  • Para majus melihat bintang itu di timur (1) Sesudah Yesus dilahirkan di Betlehem di tanah Yudea pada zaman raja Herodes, datanglah orang-orang majus dari Timur ke Yerusalem(2) dan bertanya-tanya: “Di manakah Dia, raja orang Yahudi yang baru dilahirkan itu? Kami telah melihat bintang-Nya di Timur dan kami datang untuk menyembah Dia.”(Matius 2:1-2)

  • Para majus perjalanan dari iraq ke betlehm(2) dan bertanya-tanya: “Di manakah Dia, raja orang Yahudi yang baru dilahirkan itu? Kami telah melihat bintang-Nya di Timur dan kami datang untuk menyembah Dia.(Matius 2:2)

  • keterkejutan herodes dan rapat nya dengan imam-imam kepala dan para ahli taurat:(3) Ketika raja Herodes mendengar hal itu terkejutlah ia beserta seluruh Yerusalem.(4) Maka dikumpulkannya semua imam kepala dan ahli Taurat bangsa Yahudi, lalu dimintanya keterangan dari mereka, di mana Mesias akan dilahirkan.(5) Mereka berkata kepadanya: “Di Betlehem di tanah Yudea, karena demikianlah ada tertulis dalam kitab nabi:(6) Dan engkau Betlehem, tanah Yehuda, engkau sekali-kali bukanlah yang terkecil di antara mereka yang memerintah Yehuda, karena dari padamulah akan bangkit seorang pemimpin, yang akan menggembalakan umat-Ku Israel.”(Matius 2:3-6)

  • Herodes memanggil para majus itu soal bintang bergerak itu: (7) Lalu dengan diam-diam Herodes memanggil orang-orang majus itu dan dengan teliti bertanya kepada mereka, bilamana bintang itu nampak.(8) Kemudian ia menyuruh mereka ke Betlehem, katanya: “Pergi dan selidikilah dengan seksama hal-hal mengenai Anak itu dan segera sesudah kamu menemukan Dia, kabarkanlah kepadaku supaya akupun datang menyembah Dia.”(Matius 2:7-8)

  • Majus mengikuti lagi bintang itu hingga ke bayi yesus: (9) Setelah mendengar kata-kata raja itu, berangkatlah mereka. Dan lihatlah, bintang yang mereka lihat di Timur itu mendahului mereka hingga tiba dan berhenti di atas tempat, di mana Anak itu berada.(10) Ketika mereka melihat bintang itu, sangat bersukacitalah mereka.(11) Maka masuklah mereka ke dalam rumah itu dan melihat Anak itu bersama Maria, ibu-Nya, lalu sujud menyembah Dia. Merekapun membuka tempat harta bendanya dan mempersembahkan persembahan kepada-Nya, yaitu emas, kemenyan dan mur.(12) Dan karena diperingatkan dalam mimpi, supaya jangan kembali kepada Herodes, maka pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain.(matius 2:9-12)

Dari point-point di atas jelas, pergerakan bintang itu amat lama, sejak majus melihat nya kira-kira di iraq,lalu para majus berjalan menuju tanah palestina ke betlehem. bintang itu tetap bergerak, lalu terjadi rapat herodes, para majus di panggil menghadap….lalu selesai itu bintang itu masih tetap bergerak hingga mencapai bayi yesus. coba anda bayang kan dengan nalar yang tajam, sejak majus melihat bintang dari iraq, majus melakukan perjalanan dari iraq sampai palestina pastinya mencapai watu yang lama, bisa berjam-jam. belum lagi di selingi rapat herodes. lalu bintang itu tetap bergerak setelah majus selesai bertemu dengan herodes (matius 2:9). jelas, pergerakan bintang itu dari iraq ke betlehem hingga mencapai bayi yesus butuh waktu berhari-hari (sangat lama). pertanyaan nya:mana bukti sejarah dan astronomis nya bintang bergerak pada masa bayi yesus? TIDAK ADA. tak ada bukti sejarah nya juga catatan astronomis nya. padahal pada masa yesus ilmu sejarah dan astronomis sudah sangat maju. kristen selalu mengejek mukjizat bulan terbelah, tetapi injil lebih memalukan lagi. jelas-jelas bintang bergerak pada masa bayi yesus dalam waktu lama, tetapi catatan sejarah nya dan astronomis nya NIHIL/TAK ADA. jelas sekali, cerita para majus dan bintang bergerak pada masa bayi yesus adalah sejarah Hoax dalam injil, suatu sejarah BOHONG.

KEBOHONGAN KE EMPAT: BINTANG BERGERAK TETAPI ALAM SEMESTA TAK HANCUR    

Peter de rosa berkata: Mereka bertanya, bagaimana bintang bergerak dari timur ke barat tampa menghancurkan alam semesta dan luput dari perhatian pakar astronomi saat itu? (Dalam:Jesus Myhth)

Kristen mungkin berkata: tak hancur nya alam semesta bisa saja, kan Tuhan yang berkehendak dan kuasa? di sini lah terlihat standart ganda mereka. mereka mengatakan tentang peristiwa bulan terbelah:

karena yang dibelah bukan duren, ataupun kelereng…
yang mana jika dibelah maka tetangga kamu juga gak akan ada yang tau..apalagi protes..

tapi ini yang dibelah adalah bulan.., meskipun massa bulan lebih kecil dari massa bumi dan gravitasi bulan lebih kecil dari bumi .. namun itu sudah cukup tuk mengangkat air laut yang beratnya super mega trilyunan TON…

jika memang mudjizat itu pernah terjadi maka harus dengan segala dampaknya…
dan itu sangat mengenaskan buat kehidupan bumi.., karena bulan ibarat bandul penyeimbang bumi..

jika gw mengadakan mujizat menghancurkan gunung merapi.., maka konsekuensinya gw akan dianggap melenyapkan Jogjakarta dan Magelang.., bisa jadi Jawa Tengah akan lenyap dari peta..

cahaya dari bulan (akibat pantulan matahari) menempuh perjalanan sejauh 380,000 km menuju bumi.., dan itu mendapat banyak halangan dari atmosfer bumi.., dan itu bisa menyebabkan santiran cahaya.. alias cahaya yang berbelok arah.., dan itu akan menimbulkan efek dobel…, seperti mata orang tua yang melihat dobel.. dan itu dibutuhkan kaca mata tuk koreksi..

jika bulan terlihat terbelah dan tidak menimbulkan hukum fisika apapun kecuali cahaya bulan yang dobel.., maka dapat dipastikan itu adalah akibat santiran.., bulan tetap utuh.., namun cahaya yang menuju bumi terbelah dua…, dan akibatnya bulan terlihat terbelah dua..

jadi bulan benar2 terbelah… cahayanya…
bukankah selama ini kita tau adanya bulan juga dari cahayanya..??

Demikian mereka menggugat mukjizat bulan terbelah. mereka main ilmiah. nah, bagai mana bintang bergerak dari timur ke barat, itu khan bisa hancur kan alam semesta? apakah mereka tak melihat standart ganda dalam hujatan mereka? memang harus mengeluarkan selumbar di mata sendiri dahulu jika mau menghujat orang lain…..dan aib yang tak dapat di tutupi dari cerita majus dan bintang ini adalah: tak ada satu pun pakar astronomi mencatat peristiwa berrgerak nya bintang dari timur ke barat ini pada abad pertama masehi, padahal bergerak nya bintang itu sangat lama, mencapai berhari hari. ini menunjuk kan cerita itu adalah hoax yang di masuk kan ke dalam injil matius.

KEBOHONGAN KELIMA: BINTANG YANG SANGAT RAKSASA BERHENTI DI ATAS TEMPAT BAYI YESUS ATAU DI LANGIT?

(8) Kemudian ia menyuruh mereka ke Betlehem, katanya: “Pergi dan selidikilah dengan seksama hal-hal mengenai Anak itu dan segera sesudah kamu menemukan Dia, kabarkanlah kepadaku supaya akupun datang menyembah Dia.”
(9) Setelah mendengar kata-kata raja itu, berangkatlah mereka. Dan lihatlah, bintang yang mereka lihat di Timur itu mendahului mereka hingga tiba dan berhenti di atas tempat, di mana Anak itu berada.
(10) Ketika mereka melihat bintang itu, sangat bersukacitalah mereka.(Matius 2:8-9)

Di manakah berhenti bintang itu?apakah tepat di atas bayi yesus atau kah tepat di atas langit di mana bayi yesus berada? mari kita lihat 2 kemungkinan ini:
1.     Jika bintang berhenti tepat di atas bayi yesus berada:tentu tak masuk akal,bintang yang sangat raksasa mendekati bumi lalu mendekati bayi yesus.bintang itui sangat panas karena bintang adalah bersifat seperti matahari.dan jika itu terjadi pastinya jagad sejarah dan astronomis akan heboh besar.bintang itu akan menyinari seluruh bumi bahkan menghancurkan nya dengan panas nya.
2.     Kemungkinan kedua adalah:bintang itu berhenti tepat di atas langit tempat berbaring bayi yesus.semua itu adalah Hoax belaka.jika itu terjadi,tentu bintang itu akan mudah terlihat oleh pasukan romawi yang berjaga malam atau siapapun….apalagi pergerakan bintanng itu dari Iraq ke palestina mencapai waktu berhari-hari seukuran perjalanan Majus ke palestina dari Iraq.dan para astronom akan mencatat peristiwa itu.

KEBOHONGAN KE-ENAM: DARI MANA MATIUS TAHU CERITA TENTANG MAJUS DAN BINTANG BERGERAK PADAHAL MATIUS BELUM LAGI LAHIR?

tradisi2 kuno menganggap injil matius berasal dari rasul matius.tetapi para ilmuan sekarang menolak pendapat ini.pengarangnya secara tepat masih dapat di beri nama matius.dia menyontek injil markus secara bebas.padahal ketika yesus mengajar,matius adalah anak yg masih ingusan yg belum bertemu dgn yesus. (jb phillip,dlm the gospels translated into modern english)

Dan juga belum menjadi pengikut yesus?jika pun sudah lahir,matius pun masih berupa anak bayi dan belum lagi mengenal risalah yesus.dari mana matius mendapat informasi tentang para majus dan bintang bergerak itu?apakah dari yesus?yesus masih lah bayi saat itu.apakah dari para majus yang di wawancara matius di tempat kediaman mereka di iraq?tak ada bukti bagi itu semua.jika majus itu di wawancarai di iraq saat injil matius di tulis,akan kah mereka masih hidup pada saat itu?dari bahasan ini kita menyimpulkan,tak semua isi injil bisa di klaim dari saksi-saksi mata langsung.ketiadaan sanad cerita pada matius ini menunjuk kan kelemahan periwayatan dalam injil-injil.cerita para majus dan bintang bergerak ini tak ada asal akar cerita nya,tak ada sanad dan rawi nya,semua majhul.dalam ilmu hadis,periwayatan model ini dapat di bilang palsu.maka dai itu,imam muslim seorang perawi hadist berkata bahwa:“Isnad itu se­bagian dari agama. Jika tidak karena isnad, setiap orang akan berkata apa saja yang dikehendakinya”( lihat ),artinya mengarang cerita-cerita palsu tampa ada sandaran sanad nya,seperti kisah matius yang sedang kita bahas ini.

KEBOHONGAN KE TUJUH: KISAH YESUS LAHIR DENGAN TANDA BINTANG PERSIS DENGAN LEGENDA SRI KRISHNA

Putra dewa ini pun dilahirkan dalam kandang sapi. Kelahirannyapun diperlihatkan oleh tanda–tanda perbintangan. Ia anak manusia, tetapi berbapa Brahma, tuhan Bapa dalam Hinduisme.

Ketika lahir, Krisna hendak dibunuh oleh Kansa; Yesus hendak dibunuh oleh Herodes. Dalam perhitungan belum lama berselang ternyata bahwa Herodes, yang menjadi wakil raja roma di Palestina itu, telah meninggal sekurang–kurangnya empat tahun sebelum tahun pertama Masehi, tahun kelahiran Yesus, sehingga beralasanlah orang yang mengira bahwa cerita tentang pembunuhan kanak–kanak oleh Herodes ini hanyalah suatu paksaan untuk penyesuaian dengan dongeng–dongeng Mithra dan Krisna tentang ancaman pembunuhan anak itu. ( klik )..jelas, penulis injil matius menjiplak legenda hindu ketika mengarang kelahiran yesus dengan tanda-tanda bintang itu. siapa pelakunya? tentu gereja binaan paulus guna mengagung kan yesus di atas segala nya. saksi mata perombakan ini ada, contoh: 

celcus seorang pentolan animisme menulis buku yang meruntuhkan fondamen agama kristen. celcus berkata sebagaimana di kutip eichhorn:
“orang2 kristen telah melakukan perobahan terhadap kitab injil sebanyak 3 kali atau 4 kali, perubahan yg di lakukan ini hampir merobah seluruh kontemtum kitab injil.”

ia(celcus) hidup sekitar abad ke 2 masehi (rentang 100-200m). jadi se zaman dengan iranaeus, tertulian, polycarp, yustinus martir, clement alexandria, papias, pothinus, leonidas, dst. para rasul yesus sekitar tahun 100-200m telah pada wafat.

KEBOHONGAN KEDELAPAN: DARI MANA MATIUS TAHU ADA RAPAT HERODES DENGAN IMAM-IMAM KEPALA DAN PARA AHLI TAURAT HINGGA PENGUCAPAN NUBUAT DI DEPAN HERODES SEDANG MATIUS BELUM LAGI LAHIR?

Jika pun sudah lahir, ia masih bayi. simak:

(3) Ketika raja Herodes mendengar hal itu terkejutlah ia beserta seluruh Yerusalem.
(4) Maka dikumpulkannya semua imam kepala dan ahli Taurat bangsa Yahudi, lalu dimintanya keterangan dari mereka, di mana Mesias akan dilahirkan.
(5) Mereka berkata kepadanya: “Di Betlehem di tanah Yudea, karena demikianlah ada tertulis dalam kitab nabi:
(6) Dan engkau Betlehem, tanah Yehuda, engkau sekali-kali bukanlah yang terkecil di antara mereka yang memerintah Yehuda, karena dari padamulah akan bangkit seorang pemimpin, yang akan menggembalakan umat-Ku Israel(Matius 2:3-6)

Matius belum lahir saat itu, jika pun sudah lahir, matius tentu masih anak bayi. dari mana matius mendapat informasi rapat herodes dengan imam-imam kepala serta ahli taurat, hingga tahu detail percakapan saat rapat itu? tak ada bukti wawancara matius dengan saksi-saksi di istana herodes.dari mana matius tahu informasi ini? sungguh tak jelas jalan periwayatan cerita matius ini. para ahli hadist islam dengan sangat mudah mengatakan cerita ini tak ada sumber asal berita nya. jadi di hukumi sebagai cerita palsu. apalagi narasi ini tak pernah di perkuat dan di cerita kan oleh Markus, lukas dan yohanes. hal yang masuk akal adalah, cerita para majus dan bintang ini adalah Hoax sejarah dalam injil. ke palsuan cerita ini makin nyata tak ada satu pun saksi sejarah dan astronomis yang melaporkan ada nya bintang bergerak berhari-hari dari timur ke barat lalu berhenti di daerah palestina, tempat bayi yesus berada.

KEBOHONGAN KESEMBILAN:  DARI MANA MATIUS TAHU MIMPI MAJUS SEDANG IA BELUM LAHIR? APAKAH HASIL WAWANCARA DENGAN PARA MAJUS?

(12) Dan karena diperingatkan dalam mimpi, supaya jangan kembali kepada Herodes, maka pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain. (Matius 2:12)

Hebat sekali, matius belum lahir, atau masih bayi bisa tahu alam mimpi para majus saat itu. apakah matius masuk ke alam mimpi para majus itu? yang jelas, matius bukan lah saksi mata peristiwa para majus dan bintang bergerak itu. apakah matius mewawancarai para majus tentang mimpi mereka itu? tidak ada bukti sama sekali. dan memang, dari cerita-cerita tak berakar jelas itu lah umum nya injil-injil di tulis kan. tak ada bukti-bukti para majus melakukan wawancara kepada matius. bahkan para majus itu pulang ke iraq, lalu cerita mereka hilang lenyap tampa bekas.

Dari pembahasan dan bukti-bukti di atas dapat kita simpulkan bahwa cerita para majus dan bintang bergerak pada masa bayi yesus adalah HOAX SEJARAH dalam injil, dan merupakan cerita karangan gereja paulus yang di jiplak dari cerita-cerita agama berhala kuno.

setelah kematian murid2 yesus, kepercayaan penyembah berhala kemudian merasuk ke dalam agama kristen. (m.a.c cave, is the trinity doctrine devinely inspired?) para sarjana injil sekarang jauh lebih menyadari tentang mitologi injil daripada ahli ilmu agama dan pendeta. itulah sebabnya sekarang ada jurang pemisah yg tak terjembatani antara sarjana injil dan rata2 orang kristen. (peter de rosa)

kini hal yg selama ini di yakini umat kristen teryata tidak diucapkan oleh yesus. tetapi oleh pelukis hantu yg jenius. sebenarnya yesus mempunyai lebih banyak penulis naskah dari seorang presiden amerika. (peter de rosa)